Pages

Selasa, 25 Februari 2014

CONTOH PIDATO " PELEPASAN SISWA KELAS 9 "



CONTOH PIDATO "PELEPASAN SISWA KELAS 9 "

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat ibu Kepala Sekolah SMP Negeri 20 Malang
Yang saya hormati bapak dan ibu Guru SMP Negeri 20 Malang
serta teman – teman yang saya cintai


            Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat limpahan rahmatNya kita dapat berkumpul di sini dengan sehat. Shalawat dan salam kita panjatkan untuk Nabi Muhammad SAW.
Hadirin yang terhormat,
            Tidak terasa sudah tiga tahun lamanya kami siswa-siswa kelas IX menuntut ilmu di sekolah ini, SMP Negeri 20, bersama-sama menuntut ilmu, menggantungkan cita setinggi langit, dengan penuh suka maupun duka. Banyak hal kita dapatkan di sekolah ini; ilmu yang bermanfaat, budaya disiplinm, budi pekerti dan sopan santun.
Saudaraku dan bapak serta ibu guru yang saya banggakan,
            Ketika pertama kali menapaki sekolah ini, kami adalah anak-anak kecil yang begitu lugu, dengan raga yang rata-rata masih kecil dan pengetahuan yang masih minim. Bapak dan ibu guru disini dengan senang hati memberi perhatian, bimbingan dan kasih sayang, hingga kami tumbuh menjadi pribadi yang lebih matang, lebih berilmu dan mengherti akan kebenaran. Untuk semua kebaikan yang bapak dan ibu guru berikan, perkenankan kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Sesungguhnya kebaikan bapak dan ibu tidaklah dapat dihargai dengan  sebatas ucapan terima kasih, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat kepada bapak dan ibu guru semua.
Bapak dan ibu guru yang saya hormati,
            Tiada gading yang tak retak, mungkin selama ini kami siswa-siswi kelas IX SMPN 20 Malang melakukan banyak kesalahan atau kenakalan yang sulit dimaafkan. Pada kesempatan kali ini saya mohon dengan sangat, sudilah bapak dan ibu guru memaafkan semua kesalahan kami, baik yang disengaja maupun tidak. Kami juga mohon doa restu bapak dan ibu guru, semoga kami dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi sesuai keinginan kami masing-masing dan menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama.
Hadirin yang berbahagia,
            Kepada teman-teman yang saya sayangi, begitu berat rasanya berpisah dengan kalian. Begitu banyak kenangan indah yang sungguh ingin saya putar kembali. Namun begitu, kita harus melangkah ke depan menyongsong masa depan yang penuih tantangan. Mari kita buat album indah masa SMP ini menjadi sebuah pemicu semangat, mengemban amanah sebagai alumni yang selalu membawa nama baik almamater. Hidup SMP Negeri 20 Malang!.
Hadirin yang saya muliakan,
            Setiap langkah ke depan, jadikan setiap jengkalnya penuh kehati-hatian. Jangan pernah terpikat kesenangan sesaat, yang nantinya akan merusak jiwa dan nama baik kita, orang tua, sekolah termasuk guru-guru yang telah bersusah payah menggoreskan contoh baik di hati kita masing-masing. Teguhkanlah iman, dimana semua yang kita berbuat akan kita petik hasilnya dikemudian hari.
Hadirin sekalian,
            Meskipun kita nanti tidak bersama-sama lagi, jangan pernah memutuskan tali silahturahmi diantara kita, terlebih dengan bapak ibu guru tercinta. Tanpa mereka sesukses apapun nanti, tak akan pernah terjadi tanpa bantuan bapak ibu guru tercinta. Syukur-syukur kalau kita kelak mampu memberikan sumbangsih kepada almamater kita, baik materiil maupun gagasan, saran, ataupun segala sesuatu yang bersifat membangun. Semakin kuat ikatan suatu almamater, akan membentuk banyak kemajuan bagi generasi penerus kita kelak, sehingga tetap jaya SMP Negeri 20 Malang.
Hadirin yang saya hormati,
            Semoga apa yang saya untai di depan menjadi sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah, bagaimanapun manusia adalah tempatnya khilaf.
Terima kasih atas segala perhatiannya.

0 komentar:

Posting Komentar